#jlebmomentsakitnyatuhdisini

Sabtu, Februari 07, 2015

Ketika instruktur tidak bisa masuk karena suatu sebab, disinilah peran asisten instruktur menggantikan instruktur mengajar di depan kelas. Rasanya yah menyenangkan punya kesempatan. Bisa mengajar di depan. Menyampaikan materi yang sudah saya pelajari dan pahami agar mereka juga mengerti.

Setelah membahas beberapa point tak lupa saya menanyakan apakah mereka mengerti dengan apa yang saya sampaikan yang langsung disambut koor kompak “Ya, Kak”. Kemudian saya menjelaskan lagi dan menanyakan ada kesulitan atau enggak yang disambut koor kompak dari mereka “Tidak ada, Kak”. Aah senangnya jika mereka paham dan mengerti. Ketika saya tanyakan apakah ada yang ingin ditanyakan, iya, ada sebagian mereka yang bertanya dan itu artinya mereka memperhatikan ketika saya mengajar. Saya jawab pertanyaannya sampai yang bertanya paham. Kemudian sebelum perkuliahan diakhiri tak lupa saya kembali bertanya “Ada yang kurang paham atau tidak dimengerti? Ada yang ingin ditanyakan tentang materi hari ini?. Dan seperti sebelumnya mereka menjawab dengan koor kompak “Tidak ada, Kak”. Wah senengnya jika mereka mengerti apa yang saya sampaikan.

Namun, dipertemuan selanjutnya ketika instruktur masuk dan menanyakan materi pertemuan sebelumnya, apakah mereka mengerti dengan materi sebelumnya yang asisten sampaikan. Sebagian diam dan beberapa yang lain menjawab “Tidak mengerti, Bu”. Lalu instruktur menanyakan poin-poin pembahasan materi sebelumnya dan mereka tidak bisa menjawab.

 #jlebmomentsakitnyatuhdisini 
 IYA
 #jlebmomentsakitnyatuhdisini

Share this :

Previous
Next Post »
2 Komentar
avatar

Wkwkwkwkwkwk... Kompak bgt mahasiswanya.. Kompak jd pikun semuaaa...hahahaha
Psti gemes bgt tuh sm mereka

Balas
avatar

Iya ca gemes banget pengen nampol hahaha, kataku kalau ga bisa ya bilang aja ga bisa, jadi materinya ga lanjut yang baru, fokus aja di materi yang belum mereka bisa.

Balas

Ayo Komentar!
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • © 2015 Teguh Budi Santoso ✔