Menjaga Rahasia

Sabtu, September 27, 2014
Entah apa yang membuat teman-teman sering curhat ke saya. Apakah muka saya seperti tong sampah yang siap menampung uneg-uneg mereka :D . Padahal mereka sering mengata-ngatai saya, katanya saya ember hehehe. Padahal saya ga pernah umbar-umbar rahasia. Sumpah saya bukan ember. Saya ini bak yang selalu siap menampung keluh kesah kalian. Buktinya kalian masih sering curhat ke saya. Apa sih alasannya? Apa karena ga ada orang lain lagi? Apa karena saya seorang pendengar yang baik? Apa karena saya memberi solusi yang jitu *hahaha, kalau yang ini saya sendiri ragu. Entahlah apapun alasan kalian, saya akan dengan senang hati mendengarkan kalian.

Tapi, tahu ga sih kalian? Terkadang saya lelah. Bukan lelah mendengarkan cerita kalian. Sumpah!. Saya senang kok bisa membantu mengurangi beban kalian. Saya lelah kadang harus berpihak kepada siapa jika diatara kalian ada yang sedang berantem. Saya lelah mengetahui informasi yang seharusnya tidak saya ketahui. Saya lelah mengetahui informasi yang tidak enak tentang kalian. Dan yang utama, saya lelah. Saya lelah karena tidak ada tempat untukku berbagi. Hahay, gimana mau berbagi, gimana mau curhat, saya belum bicara kalian sudah nyerocos dengan masalah kalian. Gimana saya mau curhat, kalau ternyata kalian sedang ada masalah. Gimana saya mau curhat, ketika saya membutuhkan, kaliannya enggak tahu kemana.

Namun terlepas dari itu semua. Saya sangat sangat senang. Apa pasal? Itu artinya kalian mempercayai saya sebagai pendengar dan penjaga rahasia yang baik. Saya senang bisa ikut megurangi beban pikiran kalian walau terkadang saya tidak bisa memberi solusi yang memuaskan. Toh menjadi pendengar saja, saya rasa sudah cukup untuk kalian melepaskan beban pikiran, kan?
Satu hal penting, menjaga rahasia itu tidaklah mudah. Kalau boleh memilih, saya tidak ingin mengetahui dan menjaga rahasia siapapun. Tetapi sudah nasib kali ya :D

Share this :

Previous
Next Post »
4 Komentar
avatar

Sama. Aku juga sering dicurhati gitu. Dan bagian nggak enak dicurhati, yah kita nggak boleh ngedebat. Pencurhat lebih senang didenger aja. :(

Balas
avatar

Ya, kalau saya sih dengerin dulu ampe tuntas, kalau dirasa udah sikon yang tepat baru ngomong

Balas
avatar

Cerita ama gw aja guh...janji deh klo lu cerita gw ga bakal nyerocoss.. Hehehe

Balas
avatar

tapinya gue males cerita hahaha, nanti jadinya bukan rahasia lagi

Balas

Ayo Komentar!
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • © 2015 Teguh Budi Santoso ✔